Satuan Pol Airud Himbau Kamtibmas Kepada Wisatawan Saat Air Laut Pasang Di Tanah Lot

Tabananwartaglobalnusantara.com РDalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di seputaran Obyek wisata Tanah lot, Satuan Polisi air dan udara Polres Tabanan bersama dengan lifeguard, selalu berupaya  meningkatkan kegiatan Kepolisian berupa Patroli Dialogis dan himbauan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang berada di kawasan Pantai Tanah Lot yang menjadi destinasi wisata.

Sesuai arahan dari Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K , M.H, melalui
Kasat Polair Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H agar personil Sat Polairud yang bertugas dilapangan selalu mengadakan patroli dan berdialogis dengan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung di pantai Tanah Lot yang menjadi obyek kunjungan.

Seijin Kapolres Tabanan Kasat Polairud Polres Tabanan mengatakan bahwa “kegiatan saat ini dilakukan oleh personil satuan Polairud Polres Tabanan merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas. Dan siang hari ini pukul 11.00 wita, air laut keadaan pasang, kami menghimbau wisatawan yang berkunjung untuk waspada dan berhati-hati , karena banyak batukarang yang licin. Tidak berphoto Selfi di dekat ombak menghindari jangan sampai terseret arus gelombang air laut, karena kecepatan angin suatu saat bisa berubah sehingga menimbulkan gelombang laut besar. Untuk itu mari kita semua tetap waspada”. Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

AKP I Nyoman Artadana S.H , M.H., juga menjelaskan bahwa “dalam kegiatan pemberian himbauan keamanan di pinggir pantai ini dilakukan bersinergi dengan Lifeguards DTW Tanah Lot. Sampai dengan saat ini situasi kawasan pantai Tanah Lot masih kondusif. Cuaca berawan dan mendung tipis, kecepatan angin landai, tinggi gelombang laut mencapai 0,5 sampai dengan 1 meter.” Tutup Kasat Polairud Polres Tabanan (Rabu 25/1/2023).

(WGN/AGUS ROMADHON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *