Makam Tua di Tengah Kota Sering Di Kunjungi Peziarah

Semarang – wartaglobalnusantara.com

Banyak masyarakat Kota Semarang yang belum tahu kalau di tengah kota tepatnya di jalan Sriwijaya Semarang bekas wisata Wonderia berdiri makam Wali Agung.

Ketika team media mengunjungi lokasi tersebut tampak dua bangunan makam yang terpisah dan ditengahnya berdiri langgar terbuat dari kayu menurut penjaga makam mbah Eko Suryono atau akrab disapa mbah Sur menjelaskan ” bahwa tu makam Mbah Genuk dan yang disisi timur makam Mbah Kliwon


Kalau malam jumat kliwon banyak peziarah dari segala penjuru kota yang datang untuk sekedar kirim doa untuk almarhum dan ngalab berkah.mayoritas yang datang dari Pekalongan dan masih kerabat dari mbah genuk “ pungkasnya.

Makam mbah genuk dan mbah Kliwon berdiri di tengah kawasan wisata wonderia selaku pemenang tender dan menempati lahan untuk dijadikan Obyek Wisata pada tahun 2000 dan sempat ramai meskipun di tengah – tengah berdiri makam kuno dan menurut info dibuka untuk umum siapa saja boleh datang untuk berziarah.

Beredar rumor dari masyarakat banyak yang cocok meskipun yang dimaksut cocok itu yang bagaimana team media WGN belum bisa menjabarkan nya.

Untuk mbah Kliwon sendiri merupakan sebutan jabatan bupati kliwon pada masanya dan sekarang para peziarah biasa menyebut dengan mbah Kliwon.

WGN – Pungki