Kapolres Tabanan Laksanakan Pendakian Gunung Batukaru

Tabananwartaglobalnusantara.com – Untuk mencintai alam ciptaan Tuhan , Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melakukan pendakian gunung batukaru, pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2023 pukul 08.00. wita Kapolres Tabanan didampingi Kasi Propam, Kasi Humas, Kapolsek Penebel, Kapolsek Pupuan , Kanit Dalmas Samapta Polres Tabanan bersama anggota, dan personil humas Polres Tabanan. Pendakian dipandu oleh warga Desa wongayo Gede dan Jero Mangku Pura Malem Pujungan. Selain melakukan pendakian Kapolres Tabanan juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Pujungan Jero Wayan Sutarjana.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres Tabanan sangat mengapresiasi langkah langkah yang telah dilakukan Jero Wayan Sutarjana dalam
mencegah terjadinya tindak pidana pencurian kayu hutan lindung, dengan cara melakukan pengecekan setiap orang yang hendak melakukan pendakian. “kami sampaikan terimakasih kepada Jero Wayan Sutarjana yang telah membantu aparat keamanan maupun pemerintah untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di sekitar Desa Pujungan terutama kawasan hutan Gunung Batukaru. Agar tetap dipertahankan kegiatan pengecekan bagi setiap orang yang hendak mendaki”. Ungkap Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan mengatakan saatebda memberikan arahan kepada personil sebelum melakukan pendakian bahwa pelaksanaan pendakian ini dimaksudkan selain untuk peduli dan mencintai Alam ciptaan Tuhan, hal ini juga dimaksudkan untuk berolahraga melatih phisik personil agar tetap bugar. “Mari kita cinta alam ciptaan Tuhan, dengan menikmati berbagai keindahan yang alami. Dan jangan lupa kita selalu bersyukur atas kemurahan Tuhan”. Ucap Kapolres Tabanan.

Berdasarkan hasil pemantauan tampak Kapolres Tabanan memimpin langsung pelaksanaan pendakian menuju Pucak Kedaton yang Berada di puncak Gunung Batukaru. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, walau cuaca sempat berkabut dan gerimis.

(Agus r/HMS)