Activity 1 Delegasi G20 Kagumi Bali Saat Berkunjung Ke DTW Ulundanu Dan Alaska

TABANAN –¬†wartaglobalnusantara.com – Demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan kelancaran dari Kunjungan World Conference On Creative Economy Delegasi G20 Ke Daerah Tujuan Wisata Ulundanu Kecamatan Baturiti dan Alas Kedaton (Alaska) yang berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan menugaskan 124 personil untuk melakukan pengamanan. Baik secara terbuka maupun tertutup bersama sama dengan personil Polsek Baturiti dan Polsek Marga.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K , M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana S.H., M.H., yang memimpin jalannya pengamanan mengatakan bahwa “Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan demi kelancaran kunjungan dari para delegasi Presidensi G20 World Conference On Creative Economy yang mengunjungi DTW Ulun Danu Beratan Desa Candikuning Kecamatan Baturiti, dan DTW Alas Kedaton yang berlokasi di Desa Kukuh , Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan” ujar Kabag Ops Polres Tabanan.

Kabag Ops juga menyampaikan pengamanan menugaskan personil Polsek Baturiti yang bertugas mengamankan lokasi tempat kunjungan di obyek wisata Ulun Danu yang berada di pinggir danau Beratan, pengamanan lokasi juga dilakukan oleh Satuan Pam Obvit dan Satuan Polairud Polres Tabanan. Demikian juga pengamanan tertutup dari Intelkam dan Reskrim. Sedangkan untuk pengamanan jalur dilakukan oleh Satuan Lalu lintas dan satuan Samapta Polres Tabanan.” Ungkap Kabag Ops Polres Tabanan.

Kabag Ops juga menjelaskan selain pengamanan di DTW Ulundanu pengamanan juga dilakukan di DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh Kecamatan Marga. Pengamanan dilakukan bersama dengan Personil Polsek Marga. “Selama kunjungan dari para delegasi G20 di wilayah Kabupaten Tabanan berlangsung dengan aman dan lancar “Jelas Kabag Ops Polres Tabanan.

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan kunjungan yang berlangsung dari pukul 09.30
Sampai dengan 15.10 wita tersebut dipimpin
oleh Ketua MK RI Prof Anwar Usman,SH.,MH
dengan peserta dari delegasi Malaisya,
Kongo , swizerland, Latvia, Venice Comission,
Mexico, CCJA, dan Senegal.

Tampak di Ulundanu Baturiti rombongan Delegasi sangat terkesan dengan keindahan alam DTW Ulundanu Bedugul, bahkan para delegasi sempat keliling Danau Beratan dengan menggunakan kapal Polairud Polres Tabanan. Selain itu para Delegasi juga sangat terkesan dengan keramahan dan humanisme petugas Polri yang melakukan pengamanan. Seperti yang diungkapkan oleh delegasi dari Sinegal “Indonesian Police is very friendly and very helpful” ungkapnya.

Di DTW Alas Kedaton rombongan Delegasi G 20 juga memiliki kesan yang sangat luar biasa senang. Dimana kehadiran rombongan disambut dengan tarian panyembrama yaitu tari penyambutan dan bahkan tampak mereka berphoto dengan penari. Kehadiran para delegasi di alas Kedaton (monkey forest) tersebut juga memiliki kesan tersendiri bagi para delegasi yang pencinta binatang langka, mereka tampak memberikan makan Kalong, yaitu burung Malam sejenis kelelawar. Karena selain dihuni kera alas Kedaton juga dihuni dengan burung “Kalong”

(WGN/AGUS ROMADHON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *