Bankom Polrestabes Semarang Pengamanan Peryaan Kirab Tiong Jiu di Klenteng Siu Hok Bio

Semarang – wartaglobalnusantara.com

Pengamanan Bersama Jajaran Polsek Semarang Tengah dan Anggota Bankom Polrestabes Semarang, di Klenteng Siu Hok Bio Dalam Rangka Perayaan Kirab Tiong Jiu (Hari Berterima Kasih Kepada Dewa Bumi). Kegiatan di selenggarakan mulai Senin, 16 – 17 September 2024 Di Klentang Siu Hok Bio, Kota Semarang Selasa (17/9/2024) Siang.

Acara kegiatan tersebut diselenggarakan olah Yayasan Klenteng Siu Hok Bio yang beralamat Jl Wotgandul Timur No.38 Kota Semarang. Rangkaian acara tersebut adalah kirab Tiong Jiu(Hari berterima kasih kepada Dewa Bumi) dengan rute sekitar pecinan, Kota Semarang.

Panitia Perayaan Kirab Tiong Jiu, Alung mengatakan, ” bahwa ini acara Tiong Jiu ini adalah kirab Hari berterima kasih kepada Dewa Bumi.” Peserta event  diikuti warga sekitar kota Semarang dengan peserta sekitar kurang lebih 1000 orang, ” kata Alung.dengan acara ini harapanya selalu kompak, makmur aman menuju Indonesia maju.

” Karena event ini adalah ucapan terima kasih kepada Dewa Bumi atas diberikannya hasil kemakmuran tiap perayaan seperti sekarang ini, ” jelasnya.

Acara Kirab Tiong Jiu dibantu pengamananya oleh jajaran kepolisian dari Polsek Semarang Tengah di bantu dari Bankom Polrestabes Semarang.

” Saya berharap acara ini menjadi berkah untuk semua orang dan kami mengucapkan terimakasih kepada kepolisian dan Bankom Polrestabes Semarang kita bisa kompak rukun untuk Kota Semarang, ” pungkasnya.

Korlap Bankom Polrestabes Semarang, Mudjiono Prastowo mengatakan, “kami bertugas pengamanan dan pantauan kegiatan Kirab Tiong Jiu.

” Kami bersama jajaran kepolisian bersinergi dalam pengamanan, pantauan dan pengaturanan arus menjadi lancar, ” kata Mudjiono saat ditemui jurnalis Bankom SemarangNews di sela acara.

Personil dalam acara sekitar 20 orang dibagi hari pertama 10 personil dan acara inti atau hari terakhir 20 orang sehingga personil dapat bersinergi membantu kelancaran dan pengamanan bersama jajaran kepolisian Polrestabes Semarang.

” Kami berharap Bankom Polrestabes Semarang dapat berkoordinasi berkerjasama dengan jajaran TNI Polri maupun pemerintah Kota Semarang, sehingga Bankom Polrestabes Semarang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang, ” tutupnya.

(WGN – Pungki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *