Pembangunan Jalan Hingga Talud Menjadi Salah Satu Sasaran Fisik Utama pada Program TMMD Di Purwogondo

Kendal – wartaglobalnusantara.com

TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal kejar target pembangunan sasaran fisik dengan membangun jalan sepanjang 1200 M sekaligus Talud sepanjang 200 M yang ada di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja.

Pasi Ter Kodim 0716/Kendal Kapten Inf Sudirman mengatakan pembangunan Talud tersebut ditujukan untuk menunjang pembangunan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari agar lebih awet, terlebih tidak longsor. Dimana lokasinya yang berada di sebelah tebing.

“Mudahnya akses transportasi tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktivitas warga lancar terutama saat Bertani. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat”, imbuhnya..

Sementara itu, Kades Purwogondo Chandra Kristawan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam kegiatan TMMD ke-118 di desanya tersebut.

“Tentunya masyarakat menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini, sama seperti pembangunan jalan dan RTLH, di lokasi pembangunan talud pun kami gilir secara bergantian”, terangnya.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengungkapkan tujuan utama dari sasaran fisik TMMD adalah untuk membantu masyarakat, khususnya untuk meringankan beban masyarakat dengan memperbaiki hingga membangun beberapa fasilitas umum yang ada di Desa-nya agar lebih layak digunakan.

“Tujuan utama kehadiran TMMD di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, khususnya untuk membantu memperbaiki sarana maupun prasarana yang ada di Desa agar lebih layak digunakan”, Tutup Kapendam.

(WGN – Pungki – Pendam IV/Diponegoro)