Satgas Preventif Polsek Penebel Amankan Pelaksanaan Booster Ke-2 Bagi Lansia

TabananWartaglobalnusantara.com – Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal tanggal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 serta terbebas dari covid19, Satgas Preventif Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan Subsatgas Wilayah hukum Polsek Penebel Amankan Pelaksanaan Booster Ke-2 Bagi Lansia. Pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan tersebut dilakukan oleh Tim Puskesma Penebel 1 dengan melibatkan 10 vasksinator dipimpin oleh Ni Gusti Ayu Damayanti. Demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan Personil Subsatgas Polsek Penebel dari Satgas Preventif dipimpin Kapolsek Penebel melakukan pengamanan kegiatan dimaksud (Senin 12/12/2022).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., Selaku Kasubsatgas Preventif wilayah Penebel operasi cipta aman agung 2022 Polres Tabanan mengatakan bahwa “Selain melakukan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi booster tahap II bagi lansia. Personil Polsek Penebel juga memberikan himbauan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru situasi tetap kondusif. Demikian juga halnya dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. “Mari kita semua tetap memelihara situasi kamtibmas yang telah kondusif ini. Jika keluar rumah ingat kunci pintu dan jendela, jika ada kompor gas masih menyala ingat dimatikan sebelum bepergian. Jangan memakai perhiasan berupa emas yang berlebihan sehingga tidak memancing pelaku kejahatan. Saat memarkir sepeda motor agar dikunci stang motornya.” himbau Kapolsek Penebel kepada masyarakat lansia yang hadir mengikuti vaksinasi.

“Untuk kita bisa terbebas dari covid19 selain membentengi diri dengan vaksinasi hendaknya disiplin prokes tetap kita lakukan,. Mari kita Jaga diri, Jaga keluarga, Jaga Negara, dengan tetap disiplin prokes terutama memakai masker” Tutu Kapolsek Penebel.

Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan dan koordinasi dengan pihak puskesmas Penebel I target sasaran vaksinasi sebanyak 367, namun yang teregisterasi 249 orang. Dari 249 yang teregisterasi tersebut 242 tervaksinasi, dan tertunda sebanyak 7 orang karena alasan kesehatan belum bisa dilakukan vaksinasi. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer.
Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

(WGN/AGUS ROMADHON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *