Kunjungan ke KPU Kebumen, PLN Siap Sukseskan Pemilu

Kunjungan ke KPU Kebumen, PLN Siap Sukseskan Pemilu

Kebumen – wartaglobalnusantara.com – PLN Kebumen melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen untuk mensukseskan pemilu serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kunjungan Manajer PLN ULP Kebumen yang didampingi oleh Manajer PLN ULP Gombong disambut hangat oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen Handoyo, S.Sos., didampingi anggota KPU Kabupaten Kebumen, Dzakiatul Banat, SE, M.Pd. di kantor yang beralamat di Jalan Arungbinang No. 14 Kebumen pada Rabu (27/12/2023).

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Handoyo, S.Sos., memaparkan bahwa Pemilu merupakan agenda nasional, sehingga membutuhkan kesiagaan dari PLN untuk penyediaan listrik selama Pemilu Tahun 2024 berlangsung.

Sebanyak 4.831 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 460 desa dan 26 kecamatan di Kabupaten Kebume akan menyelenggarakan Pemilu, sehingga diperlukan kualitas listrik yang andal,” ucap Handoyo.

Manajer PLN Kebumen, Muhdam ​​Azhar mengatakan kunjungan ini bertujuan agar PLN mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan sekaligus mencatat jumlah dan lokasi TPS yang berada di Kebumen, sehingga PLN dapat mengamankan pasokan listrik selama agenda nasional berlangsung.

“PLN perlu memastikan jumlah dan lokasi TPS yang akan digunakan dalam pemilu 2024. Data ini sangat diperlukan agar PLN dapat mempersiapkan pasokan listrik dan posko siaga. Posko ini dapat menggunakan panitia jika terjadi kendala di lokasu pemungutan suara,” ujar Muhdam.

PLN siap mendukung dan menyukseskan agenda nasional yang digelar setiap lima tahun sekali. PLN juga telah mempersiapkan skema pengamanan mulai dari persiapan hingga penghitungan suara berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *